Bahaya Penggunaan Aplikasi VPN Pada Smartphone

Computer Software Ceo – Bahaya Penggunaan Aplikasi VPN Pada Smartphone. Dikarenakan terjadinya aksi unjuk rasa dari sejumlah kelompok orang orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari pihak pemerintah melakukan pembatasan penggunaan aplikasi media sosial. Salah satunya tidak melakukan pengiriman foto, mengunduh foto, video. Akses yang diberikan hanya bisa melakukan seputar chattingan baik dari aplikasi WhatsApp, Instagram lainnya.

Akibatnya para pengguna aplikasi ini mencoba mengakali dengan menggunakan aplikasi khusus seperti VPN ( Virtual Private Network ). Aplikasi gratis ini tidak disangka bisa membawa pengaruh bahaya dari aktivitas data. Yang berakibat terpantau dari ancaman terhadap keamanan perangkat yang digunakan. Ada beberapa bahaya penggunaan aplikasi VPN ini yang akan dijelaskan dibawah ini:

Bahaya Penggunaan Aplikasi VPN Pada Smartphone

Bahaya Penggunaan Aplikasi VPN
Bahaya Penggunaan Aplikasi VPN

Kemanan Perangkat Yang Terancam

Salah satu fungsi dari VPN sebenarnya sebagai pelindung akses bagi pengguna internet dan terhindar dari para hacker. Tetapi masih ada sebagian aplikasi VPN gratis ini mengandung virus malware. Salah satu virus malware yang keluar seperti iklan yang sering tampil dalam aplikasi VPN ini. Hal ini tentunya bagi pengguna tidak mengerti dan tidak mengetahui iklan sebenarnya yang ditampilkan tersebut mengandung virus yang membahayakan data pengguna kita.

Pengguna Aktivitas Yang Akan Dipantau Secara Online

Seringnya ditemui bahaya penggunaan aplikasi VPN ini salah satunya adalah memantau aktivitas para pengguna secara online. Pemantauan secara online ini dalam arti kata akan terjadi pemasangan perangkat secara online di dalam. Dan menurut survey pemasangan perangkat VPN secara online melibatkan pihak ketiga di dalamnya. Dengan melakukan cara menyusup data kedalam aktivitas online kita di internet. Biasanya yang dilakukan mereka adalah dengan menampilkan beberap iklan berjalan ketika menjalankan VPN gratis ini.

Batasi Kuota Internet

Ada kelemahan dari aplikasi VPN yang akan membuat batas internet kuota kita semakin kecil dan lemot. Normalnya penggunaan yang kita butuhkan seharusnya 4G maka bisa diturunkan menjadi 2G. Sehingga para pengguna internet ingin lebih leluasa terjangkau jaringan internet, dan mau tidak mau harus memilih paket yang ditentukan.

Perlambat Jaringan Internet

Salah satu bahaya penggunaan aplikasi VPN akan berakibat kecepatan internet yang kita gunakan menjadi turun. Disaat anda mengaktifkan aplikasi VPN ini maka jaringan internet akan lamban laut mulai menurun dan aksesnya juga menyulitkan bagi kita melakukan searching. Sehingga berakibat Anda harus membeli atau mendapatkan kecepatan internet yang bagus.

Dibanjiri Dengan IklanĀ 

Dikarenakan aplikasi VPN ini secara gratis, tentunya pasti para pengguna atau pemakai akan di sodorin dengan iklan yang bertubi tubi. Sehingga para pengguna sedikit binggung dan kesal dengan hadirnya iklan yang sangat mengganggu ini. Tak jarang juga terganggu atau bisa jadinya membuat semakin cepat kecepatan internet. Yang bertujuan memancing para pengguna lainnya untuk masuk ke situs yang berbahaya ini.