Keuntungan Utama dan Kerugian Jaringan Komputer

Jaringan Komputer

Apa Keuntungan Dengan Adanya Jaringan Komputer?

Computer Software Ceo Jaringan komputer telah menjadi salah satu cara paling sukses untuk berbagi informasi. Di mana semua komputer terhubung secara nirkabel bersama-sama oleh jaringan umum. Sekarang, bisnis dan organisasi sangat bergantung padanya untuk mendapatkan pesan dan informasi ke saluran penting.

Tidak hanya itu menguntungkan perusahaan, tetapi juga individu, karena mereka juga perlu berbagi informasi penting setiap hari. Tetapi tidak peduli seberapa berguna jaringan komputer, itu tidak datang tanpa kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya. Daftar Keuntungan dari Jaringan Komputer

Meningkatkan Komunikasi dan Ketersediaan Informasi

Jaringan, terutama dengan akses penuh ke web, memungkinkan cara komunikasi yang tidak mungkin dilakukan sebelum dikembangkan. Pesan instan sekarang dapat memungkinkan pengguna untuk berbicara dalam waktu nyata dan mengirim file ke orang lain di mana pun mereka berada di dunia, yang merupakan keuntungan besar bagi bisnis. Juga memungkinkan akses ke sejumlah besar informasi yang berguna. Termasuk bahan referensi tradisional dan fakta yang tepat waktu, seperti berita dan kejadian terkini.

Memungkinkan Berbagi Sumber Daya yang Lebih Nyaman

Manfaat ini sangat penting, terutama untuk perusahaan besar yang benar-benar perlu menghasilkan sumber daya dalam jumlah besar untuk dibagikan kepada semua orang. Karena teknologi ini melibatkan kerja berbasis komputer. Dapat dipastikan bahwa sumber daya yang ingin mereka sampaikan akan sepenuhnya dibagi dengan menghubungkan ke jaringan komputer yang juga digunakan oleh Teknisi Komputer mereka.

Itu Membuat File Sharing Lebih Mudah 

Jaringan komputer memungkinkan akses yang lebih mudah bagi orang-orang untuk berbagi file mereka. Yang sangat membantu mereka menghemat lebih banyak waktu dan upaya, karena mereka dapat melakukan pembagian file secara lebih tepat dan efektif.

Sangat Fleksibel

Teknologi ini dikenal sangat fleksibel, karena memberikan pengguna kesempatan untuk mengeksplorasi segala sesuatu tentang hal-hal penting, seperti perangkat lunak tanpa mempengaruhi fungsinya. Plus, orang akan memiliki akses ke semua informasi yang mereka butuhkan untuk mendapatkan dan berbagi.

Ini adalah Sistem yang Tidak Mahal

Memasang perangkat lunak jaringan pada perangkat Anda tidak akan terlalu mahal, karena Anda yakin bahwa itu akan bertahan dan dapat secara efektif membagikan informasi kepada rekan-rekan Anda. Juga, tidak perlu mengubah perangkat lunak secara teratur, karena sebagian besar tidak diperlukan untuk melakukannya.

Ini meningkatkan Efisiensi Biaya

Dengan jaringan komputer, Anda dapat menggunakan banyak produk perangkat lunak yang tersedia di pasar yang dapat disimpan atau dipasang di sistem atau server Anda, dan kemudian dapat digunakan oleh berbagai workstation.

Ini Meningkatkan Kapasitas Penyimpanan

Karena Anda akan membagikan informasi, file, dan sumber daya kepada orang lain, Anda harus memastikan semua data dan konten disimpan dengan benar di dalam sistem. Dengan teknologi jaringan teknologi ini. Anda dapat melakukan semua ini tanpa repot, sambil memiliki semua ruang yang Anda butuhkan untuk penyimpanan.

Bagaimana Cara Menggunakan Komputer?

Tidak Memiliki Independensi 

Jaringan komputer melibatkan proses yang dioperasikan menggunakan komputer, sehingga orang akan lebih mengandalkan kerja komputer, daripada mengerahkan upaya untuk tugas-tugas mereka di tangan. Selain dari ini, mereka akan tergantung pada file server utama. Yang berarti, jika rusak, sistem akan menjadi tidak berguna, membuat pengguna menganggur.

Ini Menimbulkan Kesulitan Keamanan

Karena akan ada sejumlah besar orang yang akan menggunakan jaringan komputer untuk mendapatkan dan berbagi beberapa file dan sumber daya mereka, keamanan pengguna tertentu akan selalu berisiko. Bahkan mungkin ada kegiatan ilegal yang akan terjadi, yang perlu Anda waspadai dan sadari.

Tidak Memiliki Kekokohan

Sebagaimana dinyatakan Indobookies Agen Terpercaya sebelumnya, jika server utama jaringan komputer rusak, seluruh sistem akan menjadi tidak berguna. Juga, jika memiliki perangkat penghubung atau server penghubung pusat yang gagal, seluruh jaringan juga akan terhenti.

Untuk mengatasi masalah ini, jaringan besar harus memiliki komputer yang kuat untuk berfungsi sebagai server file untuk membuat pengaturan dan menjaga jaringan lebih mudah. Hal ini memungkinkan lebih banyak kehadiran virus komputer dan malware.  Akan ada contoh bahwa file yang disimpan rusak karena virus komputer. Dengan demikian, administrator jaringan harus melakukan pemeriksaan rutin pada sistem, dan file yang disimpan pada saat yang bersamaan.

Penggunaan Pemolesan Cahaya Mempromosikan Tindakan Negatif

Telah diamati bahwa menyediakan pengguna dengan konektivitas internet telah memupuk perilaku yang tidak diinginkan di antara mereka. Mengingat bahwa web adalah ladang ranjau dari gangguan-gangguan  permainan daring. Situs-situs humor dan bahkan situs-situs porno para pekerja bisa tergoda selama jam kerja mereka.

Jaringan komputer besar alat berat juga dapat mendorong mereka untuk terlibat dalam praktik terlarang, seperti olahpesan instan dan berbagi file. Daripada bekerja pada hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Sementara banyak organisasi menyusun kebijakan tertentu mengenai hal ini, mereka terbukti sulit untuk menegakkan dan bahkan menimbulkan kebencian dari karyawan.