Program Komputer Video Berbasis Kuis

Program Komputer Video

Untuk Apakah Program Komputer Itu?

Computer Software Ceo – Video dan alat notasi video dan skenario percabangan dapat membuat penilaian lebih menarik daripada tes pilihan ganda atau esai standar. Skenario bercabang, khususnya, menambah perasaan suka pada penilaian. Membuat penilaian menarik dan interaktif dan membantu pembelajar belajar dari kesalahan. Realitas virtual dapat membenamkan siswa dalam lingkungan yang tampak nyata dan keduanya menilai dan membimbing siswa melalui keputusan dan konsekuensinya.

  • Analisis Untuk Instruktur dan Pembelajar

Data back end dari LMS, seperti jumlah log in,  untuk program komputer waktu tugas, dan jumlah posting diskusi. Dapat dikaitkan dengan data penilaian keras seperti pemeriksaan atau data berbasis kinerja untuk memberikan penilaian yang lebih lengkap dari upaya pembelajar dan kemajuan dalam kursus online.

Diagnostik dapat memungkinkan siswa untuk fokus pada area kelemahan sebelum penilaian akhir. Instruktur juga dapat menggunakan analisis untuk menilai kualitas dan kegunaan sumber daya kursus. Persentase item penilaian yang dijawab siswa dengan benar, dan melacak partisipasi siswa, sehingga mendorong instruktur untuk campur tangan.

  • Jumlah Item Tes Lebih Besar

Ini sangat penting untuk penilaian berisiko tinggi yang menentukan apakah atau tidak lulusan pelajar, pindah ke tingkat berikutnya, atau menerima sertifikasi. Untuk penilaian kritis seperti itu, lebih banyak item tes diperlukan daripada untuk penilaian berisiko rendah. Penilaian berbasis program komputer, karena mereka menggambar dari database back-end barang-barang tes. Biasanya terdiri lebih banyak item tes daripada ujian kertas-dan-pensil tetap.

  • Bantu Peserta Didik Dengan Cacat

Jika penilaian berbasis komputer dirancang secara universal, mereka mungkin membentuk lebih sedikit hambatan fisik untuk menguji daripada kasus dengan tes Pengenalan Tentang Komputer yang berbasis kertas. Misalnya, pembaca layar, alat perbesaran. Dan aplikasi teks ke suara atau suara-ke-teks dapat membantu pelajar dengan gangguan penglihatan, pendengaran, dan motorik. Peserta didik dengan disleksia dan pelajar yang hanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tes.

  • Memasukkan Teknologi Jenis Lain

Penilaian berbasis program komputer atau online menawarkan banyak peluang penilaian autentik untuk pelajar online, baik yang sinkron dan asinkron, berbasis web dan non-Web, dan berbagai platform ponsel, tablet, dan laptop. Misalnya, pembelajar dapat membuat portofolio elektronik, representasi digital, dan koleksi pekerjaan mereka dalam kursus berbasis online.

Mereka dapat mengunggah gambar, membuat video podcast iklan, dasbor, spreadsheet dalam Sistem Manajemen Pembelajaran atau mengunggah dari program lain ke sistem manajemen pembelajaran. Diskusi online dan percakapan media sosial dapat menjadi sumber data penilaian yang kaya.

  • Meningkatkan Penulisan

Menulis ekstensif melalui pengolah kata atau alat penulisan digital di mana para pelajar mengajukan pernyataan tesis. Mendukung ide mereka dengan bukti dan ide pendukung. Dan sampai pada kesimpulan telah terbukti lebih baik daripada menulis dengan tangan jika pelajar melalui siklus penulisan lengkap dari drafting, editing, revising, dan rewriting Warschauer.

Mengembangkan blog, wiki, dan situs web, terutama dengan sumber daya hyperlink, dapat menunjukkan pemahaman peserta didik tentang suatu masalah, apresiasi mereka terhadap kompleksitasnya. Dan pengetahuan mereka tentang sumber daya yang tepat yang menangani masalah ini. Alat bantu Audio dan Web memungkinkan peserta untuk menyajikan informasi satu sama lain dan instruktur dan terlibat dalam perdebatan tentang masalah terkait pengajaran atau berbasis konten tertentu.

  • Apa Manfaat Adanya Program Komputer?

  • Dapat Mengamankan Pengujian

Kecurangan, dalam pengujian online dan berbasis program komputer, selalu menjadi perhatian, tetapi ada sejumlah program yang membuat CBT lebih aman daripada sebelumnya, dan dalam banyak kasus, lebih aman daripada pengujian kertas dan pensil. Pemeriksa plagiarisme, seperti Turnitin, Browser Ujian Aman , Respondus , DyKnow, dan aplikasi pengujian browser Chrome seperti Edulastic juga dapat membantu mengunci browser dan membuat kecurangan lebih sulit. Perhatikan bahwa beberapa hanya dapat berfungsi dengan Chromebook.

Penilaian berbasis komputer bukanlah obat mujarab. Penilaian adalah alat untuk mengukur pembelajaran siswa. Seperti alat apa pun, penggunaannya khusus untuk hasil yang diinginkan. Jika tidak digunakan dengan tepat, itu akan menghasilkan ukuran atau produk yang buruk. Alat penilaian juga tidak sama dalam mengukur setiap keterampilan atau hasil pembelajaran yang diinginkan. Teknologi menawarkan beberapa manfaat setelah kami merancang penilaian kami, tetapi penilaian yang baik bergantung pada penggunaan dan desain yang tepat sehingga mereka mengukur apa yang dimaksudkan untuk diukur.

  • Membutuhkan Penangan yang Efisien

Agar jaringan komputer bekerja secara efisien dan optimal, itu membutuhkan keterampilan teknis yang tinggi dan pengetahuan tentang operasi dan administrasi. Seseorang yang hanya memiliki keterampilan dasar tidak dapat melakukan pekerjaan ini. Perhatikan bahwa tanggung jawab untuk menangani sistem seperti itu tinggi.

Karena izin dan sandi yang menyebar dapat menjadi sesuatu yang membingungkan untuk program komputer. Demikian pula, konfigurasi jaringan dan koneksi sangat membosankan dan tidak dapat dilakukan oleh teknisi rata-rata yang tidak memiliki pengetahuan tingkat lanjut.